Berapa Bounce Rate Yang Bagus? Cara Mengurangi Rasio Pentalan?

Pernah dengar tentang bounce rate? Bounce rate ini ternyata juga penting untuk suatu blog karena menjadi patokan dalam penilaian atau suatu ha;. Seperti menilai kualitas blog kita,google rank,page rank,dan juga DA PA blog kita. Semakin kecil bounce rate maka semakin bagus blog kita. Bounce rate adalah rasio pentalan ,hasil bagi antara visitor dengan page views.

Dalam wujud persentase untuk menilai blog kita. Semakin banyak page views maka semakin bagus bounce rate blog kita tentu dengan memperhatikan visitor blog kita juga. Ingin tahu tentang bounce rate? Baca artikel berikut Apa Itu Bounce Rate? Pengertian dan Penjelasannya

Bounce rate yang bagus adalah bounce rate yang dibawah 60% lalu bagaimana cara menurunkanatau mengurangi boounce rate? Berikut caranya.

Berapa bounce rate yang bagus? Bounce rate yang bagus adalah dibawah 60%. Semakin kecil bounce rate blog kita maka semakin bagus. Jadi jangan sampai salah. Menurunkan bounce rate maka bisa meningkatkan DA PA kita secara tidak langsung. Kenaikan DA PA tersebut bisa memudahkan/membantu agar blog kita mudah terindex.

Cara Mengurangi Rasio Pentalan

Untuk mengurangi rasio pentalan salah satu caranya adalah dengan membuat artikel yang bagus dan berkualitas. Dengan begitu pengunjung bisa membaca lebih dari satu artikel didalam blog anda. Karena bounce rate merupakan hasil bagi visitor dengan page views maka semakin banyak page views blog kita maka akan menurunkan bounce ratte blog. Berikut cara lain menurunkan bounce rate:

1. Memasang Widget Related Post

Widget related post atau artikel terkait ini membantu menurunkan bounce rate blog kita. Dengan menampilan artikel yang sesuai dengan label artikel yang mereka baca dengan begitu memunculkn rtikel yang mungkin sesuai dengan yang dibaca sehingga memungkinkan membuat pengunjung membaca artikel yang sesuai. Dengan begitu jumlah page views akan meningkat.

Baca juga : Cara Membuat Artikel Terkait/Related Post Keren

2. Matched Content

Matched content atau konten sesuai adalah salah satu unit iklan adsense yang menampilkan artikel blog kita. Mirip seperti related post tapi memiliki tampilan yang berbeda dan mengundang klik menurut saya. Terlebih lagi jika diijinkan matched content tersebut bisa dimonetisasi. Anda cukup pasang kode iklan konten sesuai dibawah artikel. Tapi sayang fitur iklan ini hanya tersedia untuk blog yang memenuhi kriteria tertentu saja.

3. Pasang Popular Post/Recent Post Widget

Mungkin kalian tidak asing untuk 2 widget diatas dan sudah memasangnya di blog anda. Karena dengan adanya widget tersebut bisa meningkatkan page views blog anda. Namun yang perlu anda perhatikan adalah anda harus memasang widget popular post ditempat yang sering dan mudah dilihat seperti di sidebar jangan pasang di footer.

Baca : 5 Widget Popular Post Yang Keren Untuk Blogger

Nah itu dia cara mengurangi bounce rate blog kita. Selain cara diatas anda bisa menambahkan link didalam artikel atau membuat related post di tengah artikel. Memasukkan artikel yang sesuai didalam artikel sebagai rujukan artikel untuk dibaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Bounce Rate Yang Bagus? Cara Mengurangi Rasio Pentalan?"

Post a Comment

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!