Kenapa Sumber Trafik Blog Cuma Dari Media Sosial (Facebook,Twitter,dll)?

Pernahkan kalian mendapati trafik blog anda cuma dari media sosial. Dan media sosial tersebut adalah facebook pastinya. Memiliki visitor dari facebook sebenarnya tidaklah salah karena memang dengan menggunakan media sosial kita bisa memperoleh kunjungan yang banyak. Namun ternyata mendapatkan visitor dari media sosial juga memiliki dampak negatif.

Kebanyakan blogger pemula sering membagikan artikel mereka ke media sosial dengan harapan mendapatkan banyak trafik. Ya memang benar dengan membagikan artikel ke media sosial kita bisa mendapatkan trafik yang lumayan banyak dalam sekejap. Namun trafik yang anda dapatkan hanyalah sementara.

Sumber trafik pengunjung kena cuma dari facebook? Cara mengatasi sumber trafik blog yang cuma dari media sosial facebook dan twitter.

Berbeda jika kita mendapatkan trafik dari mesin pencari yang merupakan trafik tetap. Trafik dari media sosial khususnya facebook memang menggiurkan namun dalam sekejap trafik tersebut akan hilang. 

Perbedaan trafik dari google dan media sosial

Trafik dari google atau mesin pencari jauh lebih baik namun untuk bisa mendapatkan trafik dari google jauh lebih sulit kita harus ahli dalam seo. Berbeda dengan trafik dari media sosial.

#Trafik Dari Google

Traik dari google sulit untuk mendapatkannya namun trafik dari google tergolong trafik yang tetap. Kita tidak perlu repot-repot namun visitor bisa selalu datang asalkan artikel kita menarik dan berada di page one google. 

Trafik dari google juga jauh disukai mesin pencari karena merupakan trafik organik selain itu aman untuk adsense agar tidak ada invalid klik dan impressions. Visitor dari google maka bisa menunjang visibilitas blog kita dimesin pencari.

#Trafik Dari Medsos  

Trafik dari medsos mudah untuk mendapatkannya asalkan kita membagikan artikel ditempat yang sesuai topik. Kita juga bisa mencoba iklan dari medsos seperti facebook ads dan twitter ads. Jika anda tidak menggunakan ads medsos dan tidak membagikan artikel maka tidak ada visitor. 

Visitor dari medsos tidak disukai google dan juga bisa berbahaya buat adsense anda karena bisa terjadi invalid klik dan impressions membuat pendapatan anda menurun. Selain itu ada dampak negatif jika kita membagikan artikel ke media sosial (Facebook)  

Penyebab Pengunjung Cuma Dari Medsos 

Jika anda mendapatkan visitor cuma dari media sosial ini adalah kesalahan terbesar. Namun hal ini tidak menjadi masalah jika blog anda memang tidak membutuhkan trafik dari google karena trafik dari medsos dan google memang berlawanan. Kesalahannya adalah jika blog anda tergolong baru membagikan artikel ke media sosial membuat blog anda ketergantungan visitor dari media sosial. 

Anda akan selalu membagikan ke media sosial untuk mendapatkan trafik padahal hal tersebut membuat blog anda kurang diminati google. Seperti yang saya katakan diatas visitor dari medsos hanya sementara walaupun banyak. 

Cara supaya anda tidak terus-terusan membagikan artikel ke media sosial anda bisa meningkatkan seo blog anda bisa sering submit artikel ke google dan ngeping google bot agar selalu merayapi blog anda. Berikut cara supaya artikel bisa mendapatkan trafik dari google :
  1. Submit sitemap
  2. Submit url artikel
  3. Fetch as google
  4. Ping google bot
Itu dia cara supaya artikel anda bisa mendapatkan trafik dari google. Untuk cara lengkapnya anda bisa baca artikel berikut 4 Cara Supaya Artikel Baru Cepat Terindex Google . Cukup sekian pembahasan kali ini semoga bisa membantu dan bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Sumber Trafik Blog Cuma Dari Media Sosial (Facebook,Twitter,dll)?"

Post a Comment

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!