Penyebab Status Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi SIAGA/IDDLE

Bagi anda yang sedang dalam review adsense tahap kedua pasti sangat berharap untuk mendapatkan email persetujuan akun adsense. Memang review adsense menjadi momok yang menakutkan bagi para blogger yang mendaftar terutama review tahap kedua. Walau begitu masih banyak blogger yang tetap ingin menayangkan iklan adsense di blognya dan menunjukkan bahwa adsense masih tetap eksis.

Sulitnya mendapatkan akun adsense membuat para blogger khawatir dengan ditolaknya permohonan mereka. Kesalahan sedikitpun bisa membuat mimpi untuk menayangkan iklan adsense melayang. Jika anda sudah menyelesaikan review tahap 1 maka anda akan berlanjut ke tahap 2. Di tahap dua anda akan diminta untuk membuat unit iklan dan memasangnnya di blog anda.

Penyebab Status Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi Siaga/Idle

Namun pernahkan anda kehilangan unit iklan? Atau unit iklan yang anda buat tidak ada didasbor adsense? Pasti anda akan cemas dan mencari informasi tentang permasalahan yang anda hadapi tersebut

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense

Unit iklan diadsense tidak bisa hilang atau dihapus. Unit iklan yang anda buat tersebut hanya berpindah kategori/label. Berpindah kemana? 

1. Silakan buka Adsense → My Ads → Content → Unit Iklan 
2. Klik Filter Lanjutan (Yang ada disebelah kanan atas) → pilih Tidak Terpakai

Disana nanti anda akan menemukan kode iklan yang anda cari-cari. Adakah yang berubah dari kode itu? Status kode iklan berubah menjadi siaga/idle. Pasti anda akan semakin cemas lagi. Dulu status kode iklan "Aktif" kin berubah menjadi "Siaga/Idle". Kenapa bisa begitu?

Penyebab Status Iklan Menjadi Siaga

1. Anda Tidak Memasang Iklan Dengan Benar/Belum Memasang Iklan

Jika anda salah dalam memasang unit iklan maka iklan tidak akan bisa tayang sehingga tidak ada impressions atau tayangan yang membuat status unit iklan menjadi siaga dan masuk kategori tidak terpakai karena memang dianggap tidak dipakai. Bagaimana cara memasang unit iklan benar? Cara Memasang Iklan Yang Benar

2. Kode iklan ad

Jika tidak ada impressions atau tayangan iklan maka status iklan akan berubah menjadi iddle. Kenapa iklan bisa tidak ada tayangan? Jika anda sudah yakin memasang kode iklan mungkin anda salah meletakkan kode iklan. Jika anda memasang kode iklan dilaman yang tidak ada trafik pengunjung maka tidak ada imppressions.

3. Kode Iklan Rusak

Kode iklan yang rusak sama halnya dengan tidak memasang kode iklan. Hal ini menyebabkan iklan tidak tayang sehingga tidak ada impressions.

Umumnya kode iklan akan berubah menjadi idle/siaga ketika tidak ada impressions selama 7 hari. Hal ini terjadi ketika anda sedang review adsense tahap 2 karena iklan belum tayang/iklan masih kosong maka tidak ada tayangan jadi status unit iklan akan menjadi siaga.

Kesimpulan

Jika status kode iklan siaga/idle ketika sedang review tahap 2 maka anda tidak perlu cemas hal itu adalah wajar. Seperti yang saya jelaskan diatas karena memang ketika review tahap 2 iklan tidak tayang/iklan masih kosong.

Jangan hapus atau mengganti kode iklan pada blog karena bisa menyebabkan penolakan.

Lalu apa yang harus dilakukan? Anda hanya perlu melakukan aktivitas blogging seperti biasa. Hal yang tidak boleh anda lakukan adalah membuat unit iklan baru untuk mengganti unit iklan yang lama (berstatus siaga) karena bisa membuat anda ditolak adsense karena mengedit tata letak.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Penyebab Status Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi SIAGA/IDDLE"

  1. apa idle itu karena kesalahan peraturan adsense ? dan berakibat account di close gan ? mohhon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gan,iklan yg iddle gak bakal bikin akun close/kebanned. Iklan iddle hanya bikin iklan tersebut tidak tayang,tidak tayangnya ingin bisa jadi salah dalam peletakan kode/ada kode yang terhapus.

      Delete
    2. MAAF MAU NANYA ...UNIT IKLANNYA SIAGA TAPI ..DILIHAT DI BLOG MUNCUL..SAYA JADI BING BANG

      Delete

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!