Penyebab Artikel Blog Menjadi Tidak SEO - Tidak Terindex

Membuat artikel menjadi SEO merupakan cara yang tepat sepaya artikel bisa terindex dan ditemukan di google. Semakin SEO artikel blog anda maka kedudukanny pun akan semakin baik di google. Anda mungkin pernah mengalami artikel yang tidak ditemukan di google Hal itu menunjukkan ada masalah di artikel sobat.

Kebanyakan blogger enggan untuk mengedit artikel lama supaya menjadi lebih SEO padahal artikel sebelumnya belum SEO. Hal itulah yang membuat blog anda sepi. Kesalahan yang ada diartikel tidak dihilangkan maka artikel tetap menjadi tidak SEO.

Kenapa Artikel Harus SEO?

Tentunya anda sudah tahu sendiri kenapa artikel harus SEO. Tentunya agar kita bisa mendapatkan sumber trafik dari google mesin pencari. Jika artikel blog anda tidak SEO bahkan google tidak bisa mengindex artikel anda tentu saja anda tidak akan mendapatkan visitor dari google.

Tujuan dari membuat artikel supaya SEO adalah untuk meningkatkan visibilitas blog anda di mesin pencari google. Supaya artikel bisa menduduki peringkat yang terbaik. Lalu kesalahan apa yang ada didalam artikel.

Artikel anda tidak terindex mungkin artikel anda tidak seo. Lalu apa penyebabnya? Artikel anda salah pembuatan.

Biasanya kesalahan yang membuat artikel menjadi tidak SEO adalah pada penggunakan heading artikel. Penggunaan tag heading yang tidak sesuai atau berlebihan maka akan membuat artikel menjadi tidak SEO. Berikut penyebab artikel tidak SEO :

1. Penggunaan Tag H1 Yang berlebihan

Menggunakan tag h1 yang berlebihan membuat artikel tidak SEO. Tag h1 yang berlebihan akan membuat robot google (spider bot) kebingungan dalam merayapi artikel di blog anda. Sehingga artikel anda malah tidak dirayapi google bot. Selain itu heading1 hanya ada satu dalam artikel blog yaitu sebagai judul artikel.

2. Mengubah Tag Heading (Style)

Memanipulasi heading tag dengan mengubah stylenya. Anda menggunakan tag heading untuk memasukkan keyword sedangkan anda mengubah warna menjad seperti warna latar supaya tidak terlihat. Hal ini merupakan teknik seo balck hat yang berbahaya namun ampuh tapi tidak disarankan untuk digunakan.

3. Menggunakan Tag Heading Untuk Menulis

Tag heading memang bagus untuk menyisipkan keyword namun menggunakan tag heading untuk menulis artikel normal sangatlah tidak disarankan. Dengan mengubah ukuran tag heading sama seperti ukuran huruf normal artikel maka akan membuat heading tag menjadi sama seperti huruf normal artikel.

Jika anda sudah terlanjur membuat artikel dengan kesalahan diatas anda bisa mengeditnya supaya artikel anda bisa menjadi SEO dan terindex. Cukup sekian artikel ini semoga bisa bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Artikel Blog Menjadi Tidak SEO - Tidak Terindex"

Post a Comment

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!