Dampak Serta Kekurangan Jika Memasang Script Lazy Load Di Blog

Bagi kalian yang berkeinginan untuk meningkatkan kecepatan loading blog anda pasti tahu script ini. Script lazy load memasang berfungsi untuk mempercepat loading situs blog. Dengan memasang dan menerapkan script lazy load di blog anda maka akan membuat nilai load blog anda naik. Script ini dikhususkan pada gambar di blog kita.

Salah satu hal yang membuat loading blog lambat adalah gambar. Terdapat gambar yang berukuran besar serta banyak tentu akan membuat loading blog semakin parah. Dengan menerapkan lazy load akan ada perubahan pada gambar anda. Perubahan bukan berarti gambar menjadi kecil da berkualitas rendah.

Dampak memasang script lazy load di blog,ada dampak negatif selain mempercepat loading blog ternyata script lazy load berdampak terhadap tampilan blog sehingga gambar tidak muncul.

Cara Kerja Lazy Load

Setelah kita memasang script lazy load di blog maka loading blog anda akan lebih cepat karena gambar yang ada di blog anda akan dimuat diakhir setelah blog anda sepenuhnya dimuat maka baru gambar anda akan dimuat dan muncul. Jika terdapat banyak gambar di blog anda maka setelah loading blog rampung dengan perlahan namun pasti semua gambar tersebut akan dimuat.

Pemuatan gambar akan urut dari atas atau ketika layar pengunjung situs terdapat gambar maka pada saat itu juga gambar akan dimuat dengan cepat tidak ada satu detik gambar akan langsung selesai dimuat. Jadi ketika pengunjung men-scroll down layarnya maka ketika itu juga gambar akan dimuat.

Dampak dan Kekurangan

Untuk dampak dan kekurangan memasang scrit lazy load ini adalah ketika blog dibuka melalui perangkat seluler mobile. Jika dibuka dengan desktop tidak ada kekurangannya. Sebenarnya jika membuka blog dengan perangkat seluler asalkan memiliki kecepatan yang bagus juga tidak ada dampak dan kekurangannya,namun jika kecepatannya lambat maka akan berdampak yaitu gambar tidak dimuat.

Selain bergantung terhadap kecepatan juga tergantung dari browser yang dipakai. Browser yang bisa dikatakan tidak mendukung script lazy load adalah uc browser walaupun anda memiliki sinyal iternet yang cepat. Salah satu fitur yang ada di UC browser adalah hemat data jadi jika blog sudah selesai dimuat walaupun gambar belum (karena script lazy load) maka gambar tersebut tidak dimuat karena fitur hemat data UC Browser.

Namun jika anda membuka dengan browser selain UC browser seperti crome atau browser bawaan mobile device anda tidak ada masalah yang terjadi. Nah setelah membaca dampak dan kekurangannya apa anda masih tertarik untuk memasang script lazy load d blog anda. Jika tertarik langsung aja pasang di artikel berikut Cara Memasang Script Lazy Load di Blog

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Dampak Serta Kekurangan Jika Memasang Script Lazy Load Di Blog "

  1. sy coba pasang script lacyload di template blog, tp kq gak ngefek ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba perhatikan gambar saat blog di load apa ada perubahan?

      Delete
  2. Cara buat tombol share buttom kaya blog ini gimana gan?

    ReplyDelete

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!

==Tutup Iklan [2x]==