Cara Membuat Link Dofollow dan Nofollow - Perbedaan dan Fungsi Masing-Masing

Siapa yang masih bingung tentang link dofollow dan nofollow? Jangan sampai anda salah membedakannya bisa jadi bahaya nantinya. Link nofollow dan dofollow merupakan link yang berlawanan,berbeda fungsi dan kegunaan.  Bagi kalian yang membagikan link lebih baik pilih yang nofollow namun jika anda ingin membuat backlink pilih yang dofollow.


Karena keduanya memiliki kegunaan dan fungsi yang berlawanan. Jangan terlalu banyak memiliki link keluar yang bersifat dofollow karena tidak baik untuk blog anda. Namun sebaliknya jika anda memiliki backlnk dari blog lain sebisa mungkin mintalah backlink yang dofollow.

Perbedaan & Kegunaan Link Dofollow dan Nofollow

#Link_Dofollow

Link dofollow biasanya diikuti dengan atribut rel dofollow. Link dofollow jauh lebih baik digunakan sebagai link building. Menurut pakar SEO penggunaan atribut rel dofollow membuat link tersebut diikuti robot mesin pencari berbeda dengan link nofollow. Penggunaan link dofollow sebagai link buliding jauh lebih baik walaupun baik itu link nofollow atau dofollow tetap berpengaruh terhadap SEO.

#Link_Nofollow

Link nofollow ini dicirikan dengan atribut rel nofollownya. Berbeda dengan link dofollow,ketika artikel sedang di crawl robot.txt maka link yang beratribut nofollow tidak ikut dirayapi dan dibiarkan saja sehingga penggunaan link nofollow membuat link tersebut diabaikan mesin pencari. Kegunaan link nofollow biasanya digunakan untuk memberikan rujukan link keluar situs blog dengan ditambahkan atribut rel nofollow.

Cara Membuat Link Nofollow dan Dofollow

Bagi anda pengguna blogspot sudah ada fitur yang memudahkan kita untuk membuat link nofollow. Ketika kita membuat link didalam postingan ada tambahan pilihan yaitu menambahkan atribut rel nofollow kedalam link dengan begitu link tersebut akan menjadi nofollow. Cukup centang/ceklis saja pada pilihan Add 'rel=nofollow' attribute


Namun jika anda menggunakan platform lain anda bisa membuat link nofollow dan dofollow manual. 

Untuk membuat link dofollow gunakan kode dibawah ๐Ÿ‘‡

<a href=”http://www.anggasave.com/” rel=”dofollow”>AnggaSave</a>

Untuk membuat link nofollow gunakan kode dibawah ๐Ÿ‘‡

<a href=”http://www.anggasave.com/” rel=”nofollow”>AnggaSave</a>

Itu dia cara membuat link nofollow dan dofollow yang bisa saya bagikan. Jika ada pertanyaan langsung tanyakan dikolom komantar saja. Semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Membuat Link Dofollow dan Nofollow - Perbedaan dan Fungsi Masing-Masing"

  1. ooh jadi perbendaanya hanya di bagian rel nya saja yah, wah terimakasih infonya mas angga.

    ReplyDelete
  2. klau pake "target="_blank"> termasuk dofolow / nowfolow gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. "target="_blank"> digunakan untuk membuat link new tab gan,termasuk nofollow gan karena tidak ada atribut dofollow

      Delete
  3. Terimakasih cara efektif yang di berikan, akan saya coba link dofollownya di blog saya. Lanjut terus gan untuk menulis artikel - artikel yang bermanfaat seperti ini. Semoga lebih banyak lagi pengunjung agar banyak juga orang - orang yang memahami dofollow dan nofollow

    ReplyDelete

Jangan ada link aktif di komentar karena komentar anda di moderasi!